Sebanyak delapan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  di Provinsi Jambi merapatkan barisan mendukung  KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU pada  muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung.

Aktivis Nahdatul Ulama Jambi, Dr Asad Isma, Senin (20/12) mengatakan, sebanyak 8 PCNU Jambi sepakat untuk mendukung Gus Yahya menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) karena dinilai sangat layak. 

"Kenapa Jambi mendukung Gus Yahya karena hal ini diperlukan sebagai upaya regenerasi di NU,"ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor  II UIN STS Jambi ini.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa dengan kepemimpinan Gus Yahya, ke depannya diharapkan bisa membawa nama besar NU ke kancah internasional.

"Alasan kedua bagaimana NU bisa menjadi Go Internasional di tangan Gus Yahya sehingga dukungan ini kami berikan kepada beliau karena kami yakin beliau sangat layak ,"terangnya.

Adapun kedelapan PCNU di Provinsi Jambi yang mendeklarasikan dukungan kepada Gus Yahya yakni PCNU Kerinci, Sungai Penuh, Merangin, Sarolangun, Batanghari, Tebo, Muarojambi  dan Tanjabtim.

"Alhamdulillah tadi sudah kita deklarasikan dukungan, dan peserta Muktamar dari Jambi sudah berangkat menuju Provinsi Lampung," tegasnya.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2021