Pembangunan jalan ringroad II sepanjang 7 KM  lebih di Kampus UIN Sultan Thaha  Saifuddin Jambi masih berlanjut dan ditargetkan selesai pada 2022  untuk saat ini pembangunan jalan sudah terealisasi sepanjang 2 KM  .

Hal ini dibenarkan oleh Rektor UIN Sutha Jambi, Prof Suaidi. Dirinya menegaskan,  proyek jalan ini diperkirakan rampung pada tahun 2022, hal ini sejalan dengan rencana pelaksanaan kegiatan PKM dan olimpiade mahasiswa di UIN Sutha Jambi pada tahun 2023 serta rencana akan dibangunnya lembaga konservasi.  Rektor juga mengucapkan terimakasih atas suport dari anggota komisi V DPR RI Bakri atas pembangunan jalan ringroad ini.

"Terimakasih sudah menjadi perpanjangan tangan kami di pusat sebagai tokoh Jambi melalui Senayan yang turut mendukung pembangunan UIN Jambi ini," sebut Rektor.

Wakil Rektor II UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Asad Isma mengatakan, pada tahun 2021 ring road UIN STS Jambi telah selesai sekitar 25 persen atau sepanjang 2 km. Sisanya  kira-kira sepanjang 4 km  akan dilanjutkan di anggaran tahun 2022.

"Jalan ini ditargetkan selesai pada tahun 2022 Insyaallah akan diselesaikan sekali anggaran lagi sebanyak Rp40 milyar pada tahun 2022 ini, supaya UIN Jambi pada tahun 2023 dapat melaksanakan kegiatan level se-Sumatera yakni Pekan Kreasi Mahasiswa (PKM) yang akan dipusatkan di UIN  Jambi," jelasnya baru-baru ini.

Dengan adanya fasilitas ring road ini, As'ad berharap dapat digunakan untuk mendukung kegiatan PKM tersebut. Pihaknya juga meminta dukungan pada Anggota komisi V DPR RI, Bakri, agar mensupport pembangunan stadion UIN STS Jambi yang sekarang baru dibangun lapangan bola, dan belum ditanamkan rumput yang berstandar internasional.

"Alhamdulillah kita punya anggota DPR RI yang peduli terhadap perkembangan kampus UIN Sutha Jambi yang menjadi kampus motivator dalam pengembangan sumberdaya dan insyaallah kita sedang mengupayakan pengembang laboratorium melalui dukungan Komisi V DPR RI," kata As'ad.

Anggota Komisi V DPR RI Bakri saat peninjauan pembangunan ringroad pekan lalu mengatakan, masih terdapat beberapa bagian yang harus dibenahi. Selanjutnya dirinya terus mendukung pembangunan di UIN Sutha Jambi ini.

"Fasilitas jalan ini dibiayai oleh Kementerian PUPR dan Alhamdulilah sudah hampir kelar, mudah-mudahan bisa selesai di tahun 2022," ujar Bakri.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022