Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bertatap muka dengan para kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kerinci untuk meyakinkan warga mau divaksin.

Kepada para kades, Kapolda memotivasi agar dapat meyakinkan warganya agar ikut vaksinasi COVID-19, demikian keterangan resmi dari Humas Polda Jambi, yang diterima Minggu.

Kapolda yang menjabat selama 13 bulan di Provinsi Jambi sudah ketujuh kalinya mendatangi kabupaten tersebut.

“Ini karena cinta dan sayang, saya kepada kabupaten dan kota ini,” kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Di hadapan kepala desa, Kapolda mengawali paparan terkait percepatan vaksinasi disambut tepuk tangan kades dan undangan yang hadir di GOR Kota Sungai Penuh.

Kapolda mengatakan, peta cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama Kabupaten Kerinci yang divaksin saat ini sebanyak 112.188 jiwa dari target 195.783 jiwa dengan pencapaian 57,3 persen.

Ini satu pencapaian yang sangat luar biasa karena selama Januari saja atau dalam sembilan hari Kabupaten Kerinci sudah nambah enam persen lebih.

Rata-rata bertambah 0,8 persen per hari dan untuk menuju 70 persen masih diperlukan 12,7 persen lagi. Jika ini terjadi, dalam waktu 16 hari akan tercapai target di atas.

“Kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warga, maka akan tercapai 5700 orang per hari atau 2,9 persen. Maka, dalam 5 hari tercapai target 70 persen penduduk Kabupaten Kerinci tervaksinasi, bisa ya pak,” tanya kapolda kepada para kades.

Hasil koordinasi Kapolda Jambi dengan Bupati Kerinci dapat mengeluarkan surat edaran sebagai himbauan agar masing - masing Kades dapat membawa warganya 20 orang per desa setiap hari untuk divaksin.

Apabila hal tersebut dilakukan maka di akhir Januari 2022 ini maka target capaian sudah mencapai 70 persen.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022