Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengimbau pengendara yang melewati lintas timur Sumatera agar  berhati-hati dan waspada saat melintas di jalur rawan banjir salah satunya di KM 17 Kecamatan Mestong Kabupaten Muarojambi.

"Akibat hujan menguyur Jambi sore tadi di KM 17, Desa Sebapo, Kabupaten Muarojambi mengalami banjir hingga di badan jalan, sehingga berujung dengan antrian kendaraan yang hendak melintas," kata AKBP Yuyan Priatmaja, Senin.

Akibat banjir tersebut banyak mobil dan motor tidak bisa melewati karena banjir sedalam pinggang orang dewasa atau mencapai satu meter lebih.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja menegaskan saat ini kondisi air yang berada di badan jalan lintas sudah mulai surut.

"Air yang berada di badan jalan saat ini sudah mulai berkurang atau surut, namun kendaraan saat ini tampak ramai padat namun lancar," katanya. 

Hujan deras yang terjadi Senin (10/1) mengakibatkan ruas jalan Jambi-Palembang tepatnya di Desa Pondok Meja KM 17 Kecamatan Mestong Muarojambi dilanda banjir.

Akibatkan jumlah rumah warga terendam air serta antrian kendaraan menyebabkan kemacetan.

Salah satu warga, Suayadin mengatakan jalan disini kerap banjir jika hujan deras melanda. 

"Sudah sering banjir, saluran airnya tidak bagus dinas terkait harus cek ini,"ujarnya

Dari pantauan di lapangan, terlihat antrian kendaraan yang cukup panjang akibat banjir yang diperkirakan di atas betis orang dewasa.

Hasil pantauan juga terlihat beberapa kendaraan nekat menerobos banjir dan ada kendaraan yang lolos dan ada juga yang mogok kendaraannya






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022