Tim Basarnas Jambi lakukan pencarian terhadap orang pria yang terpeleset ke Sungai Batanghari saat hendak memperbaiki mesin pompa air pabrik karet di dermaga PT Angkasa Raya, Kampung Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Rabu.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik di Jambi Rabu mengatakan, tim SAR masih melakukan pencarian terhadap seorang pekerja pabrik karet yang terjatuh dari mesin pompa air dekat kapal tongkang. 

“Tadi setelah terima informasi, sekira pukul 11.30 WIB, ada korban bernama Rofingun (40) yang terjatuh saat hendak memperbaiki mesin Kapal Tongkang di dermaga PT Angkasa Raya,” kata Abdul Malik. 

Korban tenggelam sekira pukul 10.00 WIB, setelah mendapatkan laporan tersebut, Basarnas Jambi langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian di tempat kejadian perkara (TKP). 

“Sekarang Tim Basarnas Jambi dan personil Kapal KN 414 sudah bergerak ke lokasi sekira pukul 11.50 Wib, dengan peralatan penyelamatan,” katanya. 

Sementara itu saksi mata sekaligus rekan kerja korban, Mubari mengatakan dirinya bersama korban sedang bekerja memperbaiki pompa air untuk pabrik.

Pekerjaan tersebut, sebenarnya telah selesai tinggal naik ke atas saja. 

"Kita sudah siap kerjaan tinggal naik, cuma Rofingun terpeleset jatuh ke sungai dan dia tidak bisa berenang jadi tenggelam," kata Abdul Malik.

Dia menjelaskan, dalam pekerjaan ini mereka tidak menggunakan pelampung hanya memakai sepatu boot bekerja saja karena sudah terbiasa melakukan hal tersebut. 

"Sudah biasa, cuma pake sepatu boot bae," katanya.

Sampai saat ini tim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban dibantu Polairud Polda Jambi dan warga setempat.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022