Polisi Muaro Jambi menangkap  pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas)  yang melukai dan merampas sepeda motor tukang ojek pangkalan di Pematang Gajah, Kabupaten Muaro Jambi.

Pelaku berinsial MK (42) asal Bangka Belitung beraksi di Kabupaten Muaro Jambi dan ditembak petugas kepolisian karena berupaya kabur saat dilakukan pengembangan kasus oleh anggota yang akan membawanya ke tempat penyimpanan  barang bukti sepeda motor , kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Jaluko, AKP Irwan, di Jambi Kamis.

Sebelumnya, pelaku MK ditangkap terkait aksi begal dengan korban seorang tukang ojek  yang ditinggalkan di jalan sedangkan sepeda motor korban dibawa kabur pelaku.

"Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, MK berupaya kabur sehingga harus dilumpuhkan dengan tembakan terarah di bagian kakinya dan langsung kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Jambi untuk perawatan medis," kata Kapolsek Jaluko AKP Irwan melanjutkan keterangan Kapolres.

Pelaku MK melakukan aksinya pada Rabu (26/1) sekira pukul 16.00 WIB, dengan modus tersangka yakni menumpang ojek dan minta diantar ke sesuatu tempat yang kemudian korbannya lalu ditodong di tengah jalan dengan senjata tajam dan bahkan dilukai tangannya.

Korban berhasil melarikan diri untuk meminta pertolongan adapun pelaku kabur dengan membawa sepeda motor Honda Beat milik korban.
 
Setelah mendapatkan laporan, Tim Opsnal Polsek Jaluko dibantu Polres Muaro Jambi langsung melakukan penyelidikan dan hasilnya, sekira pukul 11.00 WIB, Kamis (27/1) pelaku ditangkap.

"Tersangka MK berhasil ditangkap dalam waktu 1x24 jam di dekat perumahan Citra Land, Kota Jambi dan saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti sepeda motor milik korban, pelaku berupaya melarikan diri sehingga terpaksa harus kita lumpuh kan dengan tembakan terukur.

Irwan mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengembangan kasus, termasuk mencari batang bukti senjata tajam yang dibuang pelaku usai kejadian dan kita belum tahu sudah berapa kali pelaku ini melakukan aksi kejahatan. Masih akan kita periksa dulu.

Sementara itu tersangka MK saat ditanyai wartawan mengaku baru sekali melakukan aksi perampasan sepeda motor. Rencananya motor itu akan dibawa pulang ke Bangka Belitung .






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022