Pemerintah Provinsi Jambi mencatat saat ini capaian vaksinasi COVID-19 di kabupaten dan kota sudah di atas 70 persen dan ditargetkan pada Maret 2022 cakupan vaksinasi mencapai 100 persen.

"Maret 2022 kita targetkan cakupan vaksinasi 100 persen, melihat capaian vaksinasi saat ini kita optimis target dapat tercapai," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dokter Ferry Kusnadi di Jambi, Rabu.

Dalam kurun waktu dua bulan ke depan Satgas COVID-19 daerah itu yakin target dapat dicapai.
 
Ia mengungkap terdapat daerah yang capaian vaksinasinya sudah mencapai 100 persen, yakni Kota Jambi yang mencapai 104 persen.

"Vaksinasi dilakukan dengan sistem jemput bola, baik itu terhadap lansia dan anak-anak," kata Dokter Ferry Kusnadi.

Selain itu saat ini Satgas COVID-19 daerah itu juga tengah mengejar capaian vaksinasi penguat atau booster.

Dokter Ferry mengatakan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan tiket vaksinasi penguat di aplikasi peduli lindungi dapat melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi, diantaranya di Rumah Sakit dan Puskesmas terdekat.

Selain itu Dinas Kesehatan Provinsi Jambi turut melakukan vaksinasi penguat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan sistem jemput bola. Dimana petugas vaksinasi melakukan vaksinasi penguat ke dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

"Masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis ke tiga atau booster dapat mendatangi Rumah Sakit Raden Mattaher, Puskesmas terdekat, Rumah Sakit TNI-Polri dan Rumah Sakit Jiwa," kata Dokter Ferry Kusnadi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022