Polres Muarojambi menggelar vaksinasi untuk anak-anak yang dipusatkan halaman SDN 67 Desa Tunas Mudo, Sekernan Kabupaten Muarojambi, Kamis.

Kegiatan itu disaksikan dan bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi massal anak yang digelar  Mabes Polri dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Sulistyo Sigit Prabowo.

Kapolres mengatakan pihaknya mengikuti arahan dari Kapolri Jendral Polisi Sulistyo Sigit Prabowo tentang percepatan vaksin setiap daerah melalui zoom meeting.
 
Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Sekernan, Iptu Wiji Eko Nur Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Afif Udin para kepala Puskesmas wilayah Muarojambi, Kepala Desa Sekernan dan anggota Bhabinkamtibmas.

Usai mengikuti arahan dan petunjuk dari Kapolri, Kapolres Muarojambi juga menyampaikan kepada kepala dinas, kepala puskesmas dan kepala desa agar bersama-sama melaksanakan percepatan vaksinasi di setiap wilayah dan melakukan pendataan kembali kepada masyarakat mulai dari tingkat desa atau kelurahan, sampai tingkat RT yang telah mengikuti vaksinasi, hingga semua masyarakat tervaksin.

Kapolres juga meminta kepada semua pihak untuk saling bersinergi demi menggerakkan masyarakat agar semua bisa tervaksin dan Jambi termasuk Muarojambi sudah memulai vaksin booster, namun kita lebih fokuskan lagi untuk anak-anak.

"Kita mencoba untuk di Maret hingga April nanti target kita vaksin anak sudah bisa mencapai 100 persen dan setiap hari kita berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dinas pendidikan untuk melaksanakan vaksin anak terutama untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun," kata AKBP Yuyan Priatmaja.

Sampai dengan hari ini untuk Muarojambi jumlah anak yang sudah divaksin sebanyak 9.000 lebih dari target 40.600 atau saat ini baru tercapai 24 persen dan kita juga terus mengimbau kepada orang tua murid bahwa vaksin itu sehat dan menyehatkan anak maupun masyarakat, jadi jangan takut untuk vaksin.

Kapolres Muarojambi juga menyampaikan tujuan anak divaksin untuk mempercepat pertemuan tatap muka untuk belajar dan saat ini dihadapkan dengan virus varian baru omicron, saya berharap anak-anak dapat tervaksin semua untuk mencegah virus omicron.





 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022