Petrochina International Jabung Ltd menggelar vaksinasi  booster untuk seluruh karyawan  yang dilaksanakan selama 3 hari secara bertahap sejak 14 Februari 2022 sampai 16 Februari 2022.

Senior Medical Officer PetroChina International Jabung Ltd, dr. Fabian A Prakoso mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan program vaksinasi booster atau vaksinasi tahap tiga.

"Vaksinasi booster ini meningkatkan kekebalan tubuh atau antibodi terhadap COVID-9 bagi karyawan PetroChina International Jabung Ltd pada khususnya dan masyarakat pada umumnya," katanya.

Melalui vaksinasi COVID-19 tahap ketiga atau booster ini diharapkan terbentuk imunitas kelompok atau 'herd imunity' bagi karyawan PetroChina International Jabung Ltd pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Dini Silvia mengatakan, pihaknya siap memberikan vaksinasi kepada karyawan Petrochina Internastional Jabung Ltd. Pada pelaksanaan vaksinasi hari pertama di hotel Golden Harves Kota Jambi ini sebanyak 245 pegawai diberikan vaksinasi booster. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin prizer.

"Selanjutnya vaksinasi secara maraton menjangkau seluruh pegawai Petrochina, pada 15 Februari  besok  vaksin akan diadakan  di Geragai Area dengan target peserta vaksin sebanyak 455  orang dan pada 16 Februari 2022 di BGP dan SWB Area sebanyak 961 orang," jelas dr. Dini.

Danramil 415-09 Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko  mengatakan pihaknya terus memberikan dukungan pada setiap kegiatan vaksinasi, tidak terkecuali seperti yang dilakukan oleh Petrochina International Jabung Ltd.

"Kami memberikan suport pada pelaksanaan vaksin booster ini bekerjasama dengan Petrochina, harapannya vaksin booster bisa diikuti secara keseluruhan," tutupnya.
Pelaksaaan program vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Petrochina International Jabung Ltd , Senin (14/2) (ANTARA/TUYANI)

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022