Sebanyak 185 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Jambi diambil sumpahnya oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) , Senin (14/2).

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, pengawai negeri sipil merupakan aparatur negara memiliki arti yang sangat strategis dan mempunyai peranan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Sumpah dan janji yang saudara ucapkan tadi tidak hanya sebatas di lisan saja, tapi diresapi dan dihayati dalam hati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS di lingkungan Pemkot Jambi,” kata Fasha.

Fasha merincikan dari 185 PNS yang diambil janji itu, 137 diantaranya merupakan PNS baru. Sementara 48 sisanya merupakan PNS lama.

 "Itu berkaitan dengan nantinya jika akan mendekati pensiun, salah satu syaratnya harus ada lembar berita acara pengambilan sumpah/janji PNS. Apabila tidak dilakukan, itu tidak bisa diproses oleh BKN," ujarnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022