Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batanghari  bekerja sama dengan Perum Bulog menggelar pasar murah  di pasar Kramat Tnggi Muara Bulian Kabupaten Batanghari,Jum'at (18/02/2022)

Pasar murah ini menyediakan tiga komoditas pangan yakni minyak goreng premium, beras dan gula. Harga yang di tawarkan ke masyarakat relatif murah yakin minyak goreng Rp14 ribu per liter, beras medium Rp45 ribu per 5 kg dan gula Rp12.500  per kg. Ketentuannya  satu orang satu liter minyak goreng dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) setiap pembeli.

"Pelaksanaan pasar murah ini ada beberapa tempat seperti pasar Talang Banjar, Pasar Angso Duo dan satu tim  mobile. Untuk titik pertama kami mobile di Kota Jambi, kemarin di Muara Jambi dan untuk hari ini kita berada di Pasar Kramat Tingg Batanghari, i " kata Kepala Bidang Pengadaan dan Operasional Publik Perum Bulog Kanwil Jambi Aan Sugiarto.

Total yang di sediakan Sebanyak 100kg gula, 250kg beras dan 1.200 kg minyak goreng. Harga yang relatif murah membuat warga berburu bahan pokok tersebut, salah satunya yang paling diburu oleh masyarakat adalah minyak goreng kemasan.

Menurut salah satu pembeli mengatakan, selama  merasa kesulitan mencari minyak goreng kemasan dengan harga Rp14 ribu per liter.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini apalagi harganya murah di bandingkan dengan harga toko," katanya.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022