Pebalap asal Kota Kendari bernama Kuntet Khalisa meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan saat mengikuti kejuaraan road race yang digelar di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu.

Pebalap dengan nomor start 154 itu menabrak pohon pada putaran ke-4 laga final ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022 di sirkuit SOR La Ode Pandu, Muna.

Kuntet yang membela tim ASR VMK RT tampil pada kelas MP1 150 cc, mengalami kecelakaan menabrak pohon yang ada di sekitar sirkuit sekira pukul 15.20 WITA.

Usai kejadian, Kuntet yang membela tim ASR VMK RT itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Rumah Sakit LM Baharuddin untuk mendapat pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan lagi.

Pebalap asal Kota Kendari itu dinyatakan meninggal dunia di RS LM Baharuddin usai mengalami kecelakaan tunggal pada kejuaraan itu.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Astin Abus saat dihubungi melalui telepon dari Kendari mengatakan, jenazah pebalap tersebut sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Muna ke Kota Kendari.

"Pebalapnya (bernama) Kuntet, betul sudah meninggal, terus sekarang sudah menuju Kendari, dibawa menggunakan ambulans," kata Astin.

Astin tidak memberikan keterangan lebih lanjut, hanya saja ia membenarkan kejadian itu dan terkait kronologi pasti dia menyebut masih menunggu hasil pemeriksaan dari kepolisian kejadian itu.

"Kalau kronologinya kita tunggu hasil pemeriksaan polisi," demikian Astin.

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022