Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKI) Fakultas Sains dan Teknologi Univeristas Jambi (Unja) melaksanakan salah satu event Lomba Karya Tulis Nasional CARBON 4.0 ( Chemistry Fair Born For Nationalism)  di Jambi.

Rangkaian Kegiatan Carbon 4.0 ini yang pertama adalah E-sport : Chemistry Rubical Fair Tournament (Mobile Legends dan PUBG) diadakan dari tanggal 3-6 Maret 2022.

Kedua, lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional pesertanya berasal dari beberapa perguruan tinggi yang masuk tahap final dan kompetisi Kimia Tingkat SMA/ MA Sederjat Se-Provinsi Jambi. dan yang terakhir diisi dengan kegiatan seminar dan Talkshow Nasional.

Kegiatan Seminar dan Talkshow Nasional menghadirkan tokoh-tokoh Nasional yaitu Vina Andhiani Omar dari BUMN Carrer Peofessional & Content Creator dan Farhan, Content Creator.

 Rangkaian acara Carbon dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Damris Muhammad, M.Sc., Ph. D., dalam kata sambutan beliau menegaskan pentingnya prestasi Mahasiswa sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Prestasi mahasiswa pada lomba tingkat nasional memberikan point pada penilaian kinerja tahunan.

LKTIN kali ini di ikuti oleh 9 tim dan 25 peserta. Terdiri dari 8 universitas yaitu Universitas Mataram, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Diponegoro, Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Universitas Tadaluko dan Universitas Muhammadiyah serta peserta tuan rumah dari program Studi Kimia FST UNJA,

Dewan Juri lomba LKTIN  ir. Dede Martino, M.P., Dr. Madyawati Latief, S.P., M.Si., dan Dr. Lenny Marlinda, S.T., M.T.

“Diharapkan dengan kegiatan Carbon yang rutin dilakukan mahasiswa untuk dapat meningkatkan wawasan dan tentu juga jaringan dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya” ujarnya.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022