Kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) dapat memacu semangat anak-anak mempelajari ilmu agama dengan baik, kata Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani di Jambi, Kamis.

"FASI upaya untuk mendorong dan memacu semangat anak-anak mempelajari ilmu agama dengan baik, sehingga generasi penerus bangsa 'rahmatan lilaamin' dapat terwujud," kata Wagub Jambi saat melepas Kontingen FASI Provinsi Jambi ke Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional tahun 2022 diselenggarakan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu Wagub Sani mengatakan, sebagai penerus bangsa, kesadaran untuk beragama dengan baik harus dipupuk sejak dini.

Festival Anak Sholeh Indonesia juga merupakan wadah pengembangan potensi diri bagi anak-anak khususnya di bidang keagamaan.

“Tentu saja, kami berdoa dan berharap kalian menjadi juara dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat nasional hingga dunia. Namun, yang paling utama bukan tentang kemenangan, kalian tumbuh menjadi anak-anak yang sholeh, sholehah, cerdas, tangguh, dan berakhlak mulia," pesan Sani kepada kafilah Jambi itu.

Ia juga meminta peserta agar festival itu juga menjadi ajang untuk membangun kesetiakawanan, semangat berprestasi dan juga berbagi.

Lebih lanjut Sani, menuturkan, selaras dengan misi ketiga dalam visi pembangunan Provinsi Jambi yaitu Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional).

Kemudian memantapkan kualitas sumber daya manusia, yang tujuannya meningkatkan kualitas sumber daya manusia terdidik, sehat, berbudaya, agamis, dan berkesetaraan gender.

Masyarakat yang agamis sebagai tujuan pembangunan Provinsi Jambi, kata dia dimaksudkan agar nilai-nilai, norma, dan kaidah agama menjadi jiwa yang mewarnai kehidupan bermasyarakat di Provinsi Jambi.

“Saya mengajak semua lapisan masyarakat agar senantiasa menanamkan pemahaman yang benar tentang agama Islam dan kitab suci Al-Quran serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh kesadaran dan kesungguhan,” kata Sani menambahkan.

”Selamat berjuang kepada seluruh kafilah FASI Provinsi Jambi Tingkat Nasional. Kalian adalah santri-santri terbaik yang akan membawa harum Provinsi Jambi, tak hanya dengan perjuangan terbaik tetapi juga dengan perilaku dan sikap terpuji dan mulia, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi semua ikhtiar kita bersama,” tutup Sani.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022