SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd terus mendorong dan mendukung percepatan pencapaian target vaksin "booster" atau vaksin penguat bagi masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu dilakukan melalui bantuan stimulan berupa 1.000 liter minyak goreng  bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi booster di daerah itu. Setiap orang yang menjalani vaksinasi langsung mendapat paket minyak goreng itu.

Bantuan minyak goreng itu diserahkan oleh perwakilan SKK Migas-PetroChina Jabung Fauzan Ibrahim kepada Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat di Kualatungkal Kabupaten Tanjabbar, Senin (28/3).

Fauzan Ibrahim sebagai wakil dari SKK Migas-PetroChina Jabung menyebutkan bantuan minyak goreng itu sebagai bentuk dukungan perusahaan migas itu dalam mendukung program vaksinasi di Kabupaten Tanjabbar, terutama untuk lebih menarik masyarakat mendatangi gerai vaksinasi yakni dengan bantuan paket minyak goreng yang sangat dibutuhkan warga saat ini.

"Kami sangat mendukung program vaksinasi pemerintah, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diharapkan dengan bantuan stimulan minyak goreng ini membuat masyarakat lebih semangat lagi untuk menjalani vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun vaksin booster yang ditargetkan 80 persen di Tanjabbar ini," kata Fauzan.

Sementara itu Bupati Tanjabbar, H Anwar Sadat mengapresiasi bantuan minyak goreng itu yang memiliki peran sangat membantu dalam menstimulasi program vaksinasi. Menurut dia, bantuan itu juga sangat membantu masyarakat yang saat ini dihadapkan dengan tingginya minyak goreng.

"Target vaksinasi di Tanjabbar terus dikejar, untuk vaksin booster masih rendah pencapaiannya, sehingga peran serta semua pihak sangat diperlukan untuk percepatan vaksinasi ini," kata Anwar Sadat.

Pemkab Tanjabbar, kata Bupati akan memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya bagi masyarakat. Mereka selain mendapatkan vaksinasi juga mendapatkan bantuan minyak goreng.

Selain bupati, hadir pula pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Tanjabbar H Agus Sanusi dan tim dari SKK Migas PetroChina Jabung.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022