SKK Migas PetroChina International Jabung dan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar melakukan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah, memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Desa Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) , Rabu.

Pada kegiatan yang berlangsung di Mesjid Al Muhajirin tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabbar H Hairan dan perwakilan SKK Migas Sambagsel Meilan itu juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada 20 anak yatim yang hadir pada kesempatan itu serta bantuan sembako.

Selain itu juga diserahkan bantuan mushaf Al Quran yang secara simbolis disampaikan Wabup Hairan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin.

Kegiatan penyerahan tali kasih dan bantuan sembako tersebut dikemas dalam tema "Berbagi Berkah Ramadhan". Anak-anak dan dhuafa  penerima tali kasih di bulan suci itu tampak antusias dan senang mendapat bingkisan tersebut.

Penyerahan bantuan santunan dan tali kasih tersebut merupakan kegiatan rutin digelar SKK Migas-PetroChina Jabung pada setiap Bulan Ramadhan di daerah operasi migasnya. Kegiatan itu merupakan ajang berbagi dan kepedulian kepada mereka yang berhak menerimanya.

"Penyerahan bantuan dan tali kasih bagi dhuafa dan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin setiap Bulan Puasa oleh SKK Migas Sumbagsel dan PetroChina Jabung Ltd," kata Meilan, sebagai perwakilan dari SKK Migas Sumbagsel.

Selain di Tanjabbar, kegiatan Safari Ramadhan dan penyerahan bantuan itu juga digelar di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang juga merupakan daerah operasi perusahaan migas itu..

Dalam sambutannya, Meilan menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Tanjabbar yang cukup berperan untuk memastikan kegiatan operasional PetroChina Jabung Ltd di daerah itu berjalan baik dan lancar. Sehingga dengan demikian ke depan perusahaan bisa memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi bagi masyarakat di Tanjabbar.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjabbar Hairan menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd yang telah bersama-sama melakukan Safari Ramadhan di Desa Purwodadi. 

"Ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, selain itu bulan untuk silaturahim dan berbagi dengan sesama. Kebersamaan dengan SKK Migas-PetroChina ini diharapkan menjadi bagian dari syiar Islam dan kebaikan bagi masyarakat," kata Hairan.

Hadir pula pada kegiatan Safari Ramadhan itu perwakilan manajemen PetroCina Jabung Ltd.,  Sekda Tanjabbar Agus Sanusi, perwakilan Forkopimda, pimpinan OPD Kabupaten Tanjabbar dan undangan lainnya.





 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022