Sembilan atlet asal Jambi mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk persiapan SEA Games XXXI yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi Mumtaz Mona di Jambi Sabtu mengatakan, atlet Jambi yang saat ini mengikuti pelatnas SEA Games yakni Juliana Klarisa dari cabang olahraga angkat besi putri di kelas 55 kg, serta Melisa Try Andani di cabang wushu nomor sanda (tarung) putri kelas 56 kg.

Adapun tujuh atlet lainnya berasal dari cabang dayung, yakni Mutiara Rahma Putri dan M Ali Mardiansyah di nomor rowing, serta Dedi Saputra, Riska Andriyani, Joko Andriyanto, Devita Safitri, dan Subhi di nomor canoeing.

Mumtaz Mona juga menambahkan, empat atlet Jambi lainnya juga sempat mengikuti pelatnas SEA Games, namun dipulangkan dan mereka adalah Aprillian Anggara, M Angger Dharmawan, dan M Angger Setiawan dari cabang senam aerobic, serta Hadi Prabowo dari cabang kurash.

Terkait kepastian sembilan atlet Jambi yang saat ini masih mengikuti pelatnas akan diberangkatkan ke SEA Games tahun ini, Mumtaz Mona belum bisa memastikannya.

Dia mengatakan kepastian siapa saja atlet yang berangkat baru diketahui setelah ada penetapan kontingen oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Kepastiannya dapat dilihat dengan jelas bila kontingen SEA Games Indonesia telah ditetapkan dan dikukuhkan oleh KOI," kata Mumtaz Mona.







 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022