Kepolisian daerah (Polda) Jambi dan jajaran menurunkan personel untuk melaksanakan patroli sekaligus memantau aktivitas warga pada tempat wisata selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Personel Polda Jambi dan polres jajaran melakukan patroli di seluruh kawasan wisata di Kota Jambi dan kabupaten, dalam kesempatan tersebut para personel melakukan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung, kata Kasubbid Penmas Polda Jambi Kompol Mas Edy di Jambi, Rabu.

Selama libur Lebaran, Polda Jambi dan polres jajaran terus aktif melakukan patroli untuk memantau kawasan wisata di Kota Jambi maupun di daerah.

Untuk saat ini situasi masih terpantau pada hari pertama Lebaran seluruh objek wisata Kota Jambi seperti Gentala Arasy, Danau Sipin, Jambi Paradise serta objek wisata daerah, yaitu Merangin Garden, Taman Ruso, Air Terjun telun berasap, Athaya Garden, Danau Kerinci dan sebagainya, masih belum ramai pengunjung.

Dikatakan Mas Edy, personel yang ditugaskan akan melakukan patroli keliling memastikan situasi di tempat wisata aman, untuk hari raya pertama kemarin pengunjung wisata masih sepi, kemungkinan akan terjadi peningkatan pada Lebaran ke tiga hingga akhir pekan nanti.

"Masyarakat tahun ini memang telah diperbolehkan untuk merayakan Idul Fitri, mudik dan berkumpul bersama keluarga. Namun diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker agar tidak muncul cluster COVID-19 di Hari Raya Idul Fitri", kata Kompol Mas Edy.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022