Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jambi melaksanakan halal bihalal di hari pertama kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah , Senin. 

Pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan halal bihalal setelah apel masuk kerja pasca libur lebaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk saling memaafkan dimomen hari raya Idul Fitri, mengingat pada tahun ini pemerintah telah memperbolehkan ASN melaksanakan mudik pada libur lebaran. 

"Pada tahun ini pemerintah telah kembali memberikan izin libur dan mudik lebaran, ini adalah momen bagi ASN saling bermaafan karena banyak yang libur ke kampung halaman," kata Bupati Batanghari M Fadhil Arief di Batanghari, Senin. 

Melalui kegiatan halal bihalal tersebut diharapkan menjadi momentum bagi ASN untuk kembali bekerja dan meningkatkan kinerja setelah menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri. 

Begitu pula ASN di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, kegiatan halal bihalal dilaksanakan setelah pelaksanaan apel masuk kerja pasca libur lebaran. 

Sekda Kabupaten Tanjab Barat Agus Sanusi mengatakan kedisiplinan dalam beribadah saat bulan Ramadhan harus di terapkan dalam bekerja. ASN harus meningkatkan disiplin, saling bekerjasama, saling mendukung dan menjaga satu sama lain. 

"Momen hari raya Idul Fitri momentum bagi ASN untuk meningkatkan kinerja karena semangat di bulan Ramadhan masih sangat terasa," kata Agus Sanusi. 

Sementara itu di Kota Jambi, Wakil Wali Kota Jambi Maulana  melakukan sidak secara virtual terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Sidak dilakukan dari ruangan City Operation Center (COC) dengan melakukan tinjauan terhadap absensi ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan disiplin ASN dalam bekerja. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022