Asosiasi provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi dalam waktu dekat ini segera menggulirkan kembali kompetisi liga antarklub 2022 yang bertujuan untuk memilih pemain yang berprestasi yang akan dipersiapkan menghadapi ajang Prakualifikasi PON 2023.

Ketua umum Asprov PSSI Jambi, Muhammad Fadhil Arief melalui keterangan resminya yang diterima Selasa mengatakan kompetisi liga antarklub ini diharapkan bisa melahirkan pemain terbaik dari daerah yang akan disatukan untuk tim Jambi menuju ajang prakualifikasi PON tahun depan dengan kriterianya pemain di bawah usai 22 tahun.

Namun sebelum menggelar liga antarklub di untuk tingkat provinsi, Asprov PSSI Jambi berharap masing-masing Asosiasi kabupaten dan kota juga bisa menggelar kompetisi di daerahnya masing-masing dan hasilnya yang juara di daerah akan dikompetisikan di tingkat provinsi.

"Setelah liga antarklub tingkat kabupaten dan kota digelar pada jadwal Juni hingga Juli mendatang dan hasilnya juara dari daerah akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat provinsi pada Agustus 2022 dan sekaligus ajang penyeleksian pemain untuk tim Prakualifikasi PON," kata Fadhil.

Liga Asprov PSSI Jambi yang merupakan program kerja diprakarsai oleh Ketua Fadhil Arief dijadwalkan bakal dimulai pada Juni hingga Juli 2022 mendatang.

Masing-masing Askab maupun Askot PSSI se-Provinsi Jambi harus mempersiapkan klub terbaik di wilayah masing-masing untuk berlaga di liga tersebut dengan batasan usia maksimal 22 tahun.

Muhammad Fadhil Arief juga menyebut, kontribusi yang akan digulirkan Asprov PSSI untuk membantu masing-masing Askab dan Askot PSSI dalam pelaksanaan liga Asprov telah dibahas pada rapat program kerja.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022