Sebanyak 20 anggota paskibraka Kota Jambi dilepas oleh Wakil Walikota Jambi untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan nasional, Kamis (12/5).
 
Kepala Dinas pemuda dan olahraga Kota Jambi Ir. Moncar Widaryanto menyampaikan harapannya agar di tahun 2022 ini Kota Jambi dapat kembali mewakili Provinsi Jambi untuk ke tingkat nasional dan bisa juga bertugas di tingkat Provinsi. 

"Yang pertama pesan saya jaga kesehatan karena memang di dalam proses seleksi maupun di samping menjalankan tugas, fisik yang prima menjadi modal utama,"ujarnya.

Wakil Walikota Jambi, Maulana dalam arahannya mengatakan kepada calon anggota paskibraka ini agar dapat menjaga nama baik Kota Jambi.  Dirinya berharap calon paskibraka ini dapat berjuang dengan maksimal melalui latihan  yang baik secara fisik maupun akademik.
 
"Berjuanglah secara maksimal, berlatih dengan baik, kemudian ada tes juga akademik dan lain-lain, ikuti dengan maksimal, dengan iringan doa kami Pemerintah Kota Jambi seluruh lapisan masyarakat Kota Jambi, izin kedua orangtua adek-adek semua di rumah, keluarga besarnya mendoakan mudah-mudahan tahun ini ada yang lolos nanti di tingkat Provinsi, dikirim di tingkat pusat, "ujar Wawako.
 
Maulana mengatakan, pada tahun lalu terdapat satu orang paskibraka putri asal Kota Jambi yang berhasil masuk dalam pasukan 8 Istana Negara. 

" Mudah-mudahan ada 2 tahun ini, kalau bisa putra dan putri. Dan nanti juga sebagian ada yang masuk ke dalam paskibraka Provinsi di Gubernuran dan sisanya untuk kembali lagi ke Kota untuk tugas-tugas lapangan kantor,"tegas Maulana.

 Maulana juga mengingatkan kepada calon paskibraka untuk  tetap berlapang dada dengan hasil seleksi.

" Mudah-mudahan lebih baik dari tahun lalu. Kalau tahun lalu ada satu, syukur-syukur ada pembawa baki dan lain-lain,"katanya.

Adapun jumlah calon paskibraka ini terdiri atas 10 putra dan 10 putri yang berasal dari SMA dan SMK Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta Kota Jambi.  

Sementara itu, untuk penyeleksian calon paskibraka ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei sampai 21 Mei 2022 .

Pewarta: Adelia Putri Sukda

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022