Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan memberikan  'tali asih' kepada  atlet daerah itu  yang berlaga di ajang SEA Games Vietnam.

Pemberian tali asih tersebut diberikan terlebih dahulu kepada dua atlet yang telah pulang ke Jambi  dalam penyambutan di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis.

Budi Setiawan mengatakan memberikan tali asih kepada Atlet Provinsi Jambi ini merupakan ucapan terimakasih kepada atlet yang ikut memperkuat SEA Games di Vietnam dan mengharumkan nama Jambi.

Budi Setiawan menganggarkan menggunakan uang pribadinya sebesar Rp50 juta rupiah untuk seluruh atlet Jambi yang memperkuat Indonesia berlaga di ajang SEA Games di Vietnam.

"Tali asih ini merupakan perhatian KONI Provinsi Jambi terhadap atlet yang berprestasi mengharumkan nama Provinsi Jambi di Vietnam," katanya.

Hari ini, dua atlet yang memperkuat Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam dan sudah pulang di Jambi yaitu pertama atlet wushu dan atlet dayung. Dimana kedua atlet tersebut menyumbang medali emas dan perak pada ajang SEA Games Vietnam.

Pada ajang SEA Games Vietnam Provinsi Jambi mengirimkan sebanyak delapan atlet yang terbagi di tiga cabang olahraga  yaitu wushu, basket dan dayung.

Dan sementara sampai saat ini atlet   asal Provinsi Jambi berandil menyumbang dua medali emas, tiga perak dan dua  perunggu. 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022