Petugas Bhabinkamtibmas berperan aktif dalam melakukan penanganan warga yang terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi di Kota Jambi, salah satunya di kawasan rawan banjir di Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru.

Kapolsek Kota Baru Kompol Dhadag Anindito, Selasa (24/5) mengatakan Bhabinkamtibmas langsung turun ke lokasi.

Seperti yang dilakukan  Bhabinkamtibma Aiptu Dicky A  Lubis yang bersama Babinsa dan Lurah Paal Lima dengan sigap membantu warga yang terdampak.

Kegiatan Bhabinkamtibmas Paal Lima tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Polri akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. 

Sementara itu Kapolsek Kota Baru  Kompol Dhadag Anindito meminta masyarakat khususnya warga Kecamatan Kota Baru dan Kecamatan Alam Barajo untuk selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan adanya banjir susulan dan waspada terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.

Sebelum dievakuasi ke tempat yang lebih aman, Kapolsek meminta agar rumah yang akan ditinggalkan bila diperlukan pengungsian, untuk terlebih dahulu di cek  keamanannya dengan pintu terkunci  serta mematikan listrik dan kompor.

"Bila perlu bantuan, khususnya gangguan kamtibmas, jangan segan-segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa di kelurahan masing-masing,  atau bisa langsung ke kantor polisi terdekat," kata Kompol Dhadag.
 

Pewarta: Rusihan Anwar

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022