Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Jambi memberikan bantuan dalam program tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada Himpunan Wanita Disabilitas  Indonesia (HWDI) Jambi  berupa sarana dan prasarana pendukung untuk usaha menjahit UMKM Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Provinsi Jambi.

Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN UP3 Jambi, Panji Alam mengatakan bantuan yang diberikan ini  diharapkan dapat dikelola dengan maksimal guna kemajuan UMKM  yang dikelola oleh HWDI.

 “Semoga bantuan ini bisa membantu memajukan UMKM yang dikelola oleh HWDI, dan menjadikan berkah bagi kemajuan PLN dan HWDI, serta dapat memberikan penguatan menuju pemberdayaan yang optimal,"kata Panji.

Adapun bantuan yang diwujudkan berupa Pembangunan Sekretariat HWDI, mesin jahit listrik, kompor listrik serta bahan baku untuk kegiatan produksi UMKM yang dikelola oleh HWDI dalam program PLN Peduli pada 20 Mei 2022 lalu.

Ketua DPD HWDI Jambi, Ratumas Dewi berharap dengan adanya bantuan dari program PLN Peduli ini dapat membantu HWDI dalam kegiatan produksi. Saat ini HWDI memiliki beberapa produk yang diantaranya adalah pembalut alami dari kain yang dapat digunakan berulang kali sehingga sangat ramah lingkungan karena dapat mengurangi sampah pembalut sekali pakai.

"Terimakasih kepada PLN yang turut peduli dan mendukung Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia Jambi dengan program PLN Peduli ini. Kegiatan ini menunjukkan bahwa PLN telah melaksanakan tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan,” ujar Dewi menanggapi program yang diadakan PLN.

Manager Operasional Rumah BUMN Jambi, Agung Yudha Prawira berharap melalui bantuan ini, HWDI Jambi dapat terus memperluas dampak, baik dalam pengembangan keahlian dan produksi agar dapat meningkatkan kemampuan ekonomi dan kesempatan mendapat peluang pekerjaan anggota HWDI Kota Jambi.



 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022