Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah meluncurkan aplikasi Terus Terang untuk pengaduan masyarakat secara online kepada OPD di Pemkab Batanghari.

Khusus pemeliharaan jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari telah membuat Program swakelola yang digunakan untuk antisipasi penanganan ruas jalan yang tidak dianggarkan namun butuh penanganan

”Program swakelola ini khusus untuk status jalan Kabupaten yang masuk dalam SK nomor 3003 dan Pemkab Batanghari mengalokasikan dana anggaran sebesar Rp 6,8 Miliar untuk program ini,” kata Kepala Dinas PUPR Batanghari Zulkifli, Kamis (09/6/2022).

Untuk itu masyarakat Batanghari tidak perlu khawatir untuk dapat melaporkan kondisi jalan yang berlobang di daerah mereka masing-masing melalui aplikasi Terus Terang tersebut.

”Kita terima laporan dari masyarakat yang disertakan dengan dokumentasi dan lokasi. Nanti ada tim yang mengecek ke lokasi untuk melakukan pendataan, pengukuran dan mengecek kelengkapan data,jadi sifatnya perbaikan,” katanya.

Tak hanya menunggu laporan dari masyarakat, ia menyebut Dinas PUPR akan jemput bola ketika melihat jalan itu perlu penanganan.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022