Jenazah Emeril Kahn Mumtadz (23), putra sulung Kang Emil, siang ini dimakamkan di  keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin.

Tepatnya di pelataran bakal Mesjid Al-Mumtadz dan pesantren yang tengah dibangun keluarga Ridwan Kamil.

Jenazar Eril diberangkatkan dari Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jabar pada pukul 09.00 WIB yang dilepas ribuan warga Kota Bandung yang datang ke kompleks gedung itu sejak Senin pagi.

Ridwan Kamil, istri Ny Atalia Kamil serta keluarga langsung mengawal perjalanan hingga ke Cimaung Kabupaten Bandung yang berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Bandung.

Lokasi pemakaman merupakan lahan keluarga yang renananya akan dibangun pesantren atau Islamic Center.

Dimaung merupakan daerah di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di jalur menuju kawasan wisata Pangalengan Kabupaten Bandung yang termasuk kawasan sejuk Bandung Selatan

Lokasi itu juga tidak jauh dari kawasan Gunung Puntang yang merupakan salah satu dari gugusan perbukitan di kawasan Bandung Selatan.

Lokasi itu bisa ditempuh melalui perjalanan darat melalui jalur Kota Bandung - Dayeuhkolot - Banjaran - Cimaung. Atau jalur melalui lintasan jalan tol yakni Kota Bandung - Pasteur - Tol Soroja - Soreang - Banjaran - Cimaung.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022