Wali Kota Jambi Syarif Fasha menggratiskan tes PCR dan vaksinasi booster kepada seluruh calon jamaah haji asal Kota Jambi. 

"Hari ini juga untuk PCR dan booster kami gratiskan kepada seluruh jamaah, karena tujuan kami ingin semua jamaah sehat dan harus berangkat ke tanah suci," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha saat melepas calon jemaah haji Kota Jambi tahun 2022, Selasa (14/6).

Wali Kota Jambi sendiri sudah melakukan pelepasan terhadap 309 calon jamaah Haji Kota Jambi tahun 2022. Terdapat dua kloter yakni kloter 10 dan 11 jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tanggal 24 Juni dan 25 Juni 2022.

Wali Kota Jambi meminta kepada  calon jamaah untuk mematuhi apa saja aturan-aturan yang sudah dibuat Pemerintah, menjalani proses ibadah dengan ikhlas. 

Fasha berpesan kepada  calon jamaah haji untuk mendoakan masyarakat Kota Jambi selalu sehat dan dijauhkan dari bencana dan COVID-19. 

" Kepada jemaah tidak usah memikirkan kondisi keluarga disini, yakinlah bahwa keluarga akan baik-baik saja, yang penting jaga kesehatan di sana," ujar Fasha.

Diketahui pada tanggal 3 Juli 2022 Wali Kota Fasha juga akan menunaikan ibadah haji bersama keluarga. 

Sementara itu, Kepala pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Jambi, H. ABD. Rahman mengatakan, kepada dua kloter calon jamaah haji insya Allah akan masuk asrama pada tanggal 24 Juni dan tanggal 25 Juni 2022 seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Sampai hari ini, Alhamdulillah jamaah haji kita dalam keadaan sehat walafiat dan hari ini juga akan diadakan PCR yang di fasilitasi oleh Wali Kota Jambi secara gratis," katanya. 

Dirinya juga berterima kasih kepada Wali Kota Jambi yang telah menggratiskan tes PCR serta memohon doa agar keberangkatan  calon jamaah  haji dalam keadaan sehat walafiat dan bisa beribadah dengan baik, sempurna hingga pulang dengan selamat menjadi haji yang mabrur mabruroh.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022