Kepolisian daerah (Polda) Jambi membangun gedung baru yang dinamai Siginjai Sakti Wira Bhakti senilai Rp24,1 miliar pada tahun ini.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Gubernur Al Haris dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti di Mapolda Jambi. Selasa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 042 Gapu Kolonel Inf M Yamin Dano, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan dan PJU Polda Jambi serta para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jambi yang telah menghibahkan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti ini kepada Polda Jambi senilai Rp24,1 miliar.

Polda Jambi tentu patut merasa bangga atas berbagai jejak kemajuan yang telah ditorehkan Polda Jambi khususnya dengan adanya pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti ini.

"Semoga dapat meningkatkan semangat serta profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan akan menjadi catatan yang penuh makna bagi perjalanan polda Jambi kedepan," kata Rachmad Wibowo.

Kapolda menjelaskan pada hari ini dimulai pembangunan gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti diawali dengan peletakan batu pertama, semoga dalam pembangunan ini nantinya tidak ada hambatan dan rintangan serta dapat diselesaikan sesuai rencana dengan hasil yang baik dan tepat waktu.

Ia menyebutkan pembangunan gedung ini menggunakan dana hibah pemerintah provinsi Jambi melalui Dipa Dinas PUPR Bidang Cipta Karya Provinsi Jambi tahun anggaran 2022 sebesar Rp24,1 miliar dengan luas 2.700 m2 termasuk meubelairnya.

Rincian dari Wira Bhakti tersebut terdiri dari basement ruang parkir, ruang kantor bidang Propam Polda Jambi, ruang perpustakaan, ruang tahanan, ruang tapat, aula Siginjai Sakti Wira Bhakti dan area outdoor.

Kapolda menambahkan gedung ini memakai tema adat Melayu meskipun gedung baru akan tetapi tidak dimakan zaman.

"Langkah ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan terhadap kualitas infrastruktur serta guna meningkatkan layanan dan kinerja personel Polda Jambi," kata Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022