Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi sudah menuntaskan persiapan pemberangkatan jamaah haji, termasuk pengurusan visa bagi seluruh anggota jamaah dan petugas haji.

"Visa jamaah haji dan petugas sudah selesai semua, termasuk jamaah yang menunda keberangkatannya sudah kita ajukan penggantinya dan sudah beres juga visanya. Jamaah haji insya Allah bisa berangkat sesuai jadwal," kata Sub Koordinator Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi Muhammad Bafadhal di Jambi, Selasa.

Ia mengatakan bahwa paspor akan diserahkan kepada anggota jamaah sebelum keberangkatan menuju ke daerah embarkasi Batam.

Menurut dia, tahun ini ada 1.345 orang calon haji dan petugas yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Jamaah calon haji dari Jambi masuk dalam kelompok terbang 10, 11, dan 12 embarkasi Batam. Mereka dijadwalkan masuk ke asrama haji mulai 24 Juni 2022 dan diberangkatkan menuju ke Arab Saudi mulai 25 Juni 2022.

"Jamaah haji kita imbau agar dapat menjaga dengan baik paspor dan visanya, karena itu merupakan dokumen yang sangat penting," kata Muhammad Bafadhal.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022