Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief 
melepas 103 calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci  dan meminta  berdoa agar pejabat istiqomah serta amanah dengan niat awalnya untuk membangun daerah.

“Kita yakin dan percaya bahwa niat bapak ibu semua dalam menjalankan ibadah haji ini guna untuk menyempurnakan ke-Imannya kepada Allah SWT, dan kami juga berharap niat baik para jama’ah haji ini tetaplah dipertahankan. Karena semakin tinggi ke tingkat keimanan akan semakin tinggi pula ujian serta cobaan,” kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Sabtu (25/06)

Tahun ini merupakan pelaksanaan ibadah haji pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun tidak ada keberangkatan selama pandemi  Covid-19.

Selain itu, Bupati Batanghari juga berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, dan apabila terdapat keluhan cepatlah melapor serta memeriksakan kepada petugas medis yang ada.

“Kami semua juga mendoakan semoga bapak - ibu para jamaah haji selalu diberi kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji selama di tanah suci Mekah,” katanya

 Selain itu ia  minta didoakan agar semua unsur pimpinan di Batanghari mulai dari yang tertinggi sampai yang terbawah untuk tetap istiqomah, dan amanah dengan niat awalnya, dan dimudahkan semua urusan dalam membangun Batanghari,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ilhamuddin perwakilan dari jamaah mengatakan sebelum  berangkat haji , para jamaah telah menjalani tes swab terlebih dahulu dan semua jamaah dinyatakan dapat berangkat menunaikan ibadah haji.

“Ibadah haji di tahun ini merupakan Ibadah Haji yang spesial, pasalnya puncak ibadah haji tahun ini para jamaah akan wukup di Arafah itu bertepatan dengan di hari Jumat maka dari itu disebut Haji Akbar,” tuturnya.

Ia juga mewakili seluruh jamaah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari yang telah menggelar acara pelepasan keberangkatan para jamaah untuk menunaikan rukun iIslam tersebut.

“Kami jamaah haji memohon doa kepada seluruh masyarakat Batanghari agar seluruh calon jamaah diberi kesehatan dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji ,mulai dari wajib haji rukun haji hingga ke sunnah haji", tutupnya 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022