Sebanyak 231 orang personel Polda Jambi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

"Kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk apresiasi institusi Polri terhadap personel," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, Jum'at.

Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi yang naik pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ke Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebanyak lima orang. Kemudian yang naik pangkat ke AKBP sebanyak dua orang, naik pangkat ke AKP dua orang dan naik pangkat ke Iptu tiga orang.

Selanjutnya naik pangkat ke Briptu sebanyak 91 orang, Brigpol 12 orang, Bripka 19 orang, Aipda 76 orang dan Aiptu 14 orang.

Lima orang PJU Polda Jambi yang naik ke pangkat ke Kombes diantaranya Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira, Karumkit RS Bhayangkara Jambi Kombes Pol. dr. M. El Yandiko, Kabidkum Polda Jambi Kombes Pol. John H Ginting dan Kabid TIK Polda Jambi Kombes Pol. Muhammad Ali Hadinur.

Dalam upacara ini, Kapolda Jambi juga  memberikan penghargaan terhadap 5 personel Polda Jambi yang berprestasi salah satunya Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022