Gubernur Jambi Al Haris menyatakan pembangunan "rusunawa" oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jambi dapat membantu pengadaan tempat tinggal  bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) institusi vertikal dari luar daerah

"Rusunawa sangat membantu para ASN di Jambi, khususnya ASN yang berasal dari luar Provinsi Jambi namun kerja di Jambi," kata Al Haris di Jambi, Senin. 

Al Haris menjelaskan banyak ASN dan pejabat di Provinsi Jambi yang berasal dari pulau Jawa dan daerah lainnya, khususnya ASN dari instansi vertikal. Dengan adanya rusunawa tersebut dapat memudahkan ASN membawa keluarganya ke Jambi, sehingga ASN dapat bekerja dengan lebih maksimal dan dapat meningkatkan kinerja ASN. 

Rusunawa tersebut di bangun di daerah kawasan Buluran Kota Jambi, tidak jauh dari daerah perkantoran Provinsi Jambi. 

Rusunawa di bangun dengan standar tempat tinggal tipe perumahan tiga kali enam. Di rusunawa tersebut tersedia dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi dan dapur. 

Rusunawa tersebut dibangun empat lantai, dengan jumlah rumah sebanyak 44 rumah. Rusunawa di bangun di atas tanah milik Kejaksaan Tinggi Jambi.

"Harapannya rusunawa itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat menampung semua ASN di Provinsi Jambi yang berasal dari luar daerah Jambi," kata Al Haris. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022