Perebutan tempat ketiga untuk memastikan medali perunggu bukan laga gampang bagi Tim Basket 3x3 Asia  karena lawan yang dihadapi adalah Jepanjg yang sebelumnya unggul.

Tim nasional bola basket 3x3 putri Indonesia menyabet medali perunggu Piala FIBA Asia 3x3 2022 setelah menuntaskan revans atas Jepang dengan memenangi laga perebutan tempat ketiga dengan skor 21-17 di Singapura, Minggu.

Hasil tersebut menjadi prestasi terbaik yang pernah dibukukan para Srikandi Basket Indonesia sejak kejuaraan 3x3 Asia itu digelar pada 2013.

Agustin Gradita Retong dkk mengawali hari terakhir kompetisi dengan menjalani pertandingan babak perempat final, di mana mereka sukses menjungkalkan Chinese Taipei 17-15

Kimberley Pierre-Louis kembali menjadi senjata andalan Indonesia di laga tersebut. Pemain naturalisasi asal Kanada itu memborong 12 dari 17 poin Indonesia, .

Sementara Indonesia mendapatkan perunggu, medali emas diamankan oleh China yang menaklukkan Australia lewat partai final ketat dan berkedudukan akhir 14-10.

Pada nomor putra, Australia meraih medali emas setelah menaklukkan Selandia Baru 21-17 di partai final dan medali perunggu diperoleh China yang mengalahkan Filipina 20-18 dalam perebutan tempat ketiga.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Revans atas Jepang, putri Indonesia sabet perunggu FIBA Asia 3x3

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022