Dalam rangka Dies Natalis Universitas Jambi (Unja) yang ke-59, berbagai kegiatan dilaksanakan baik itu kegiatan keolahragaan, bazaar, dan kuliah umum, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Bazar dan jalan santai, jalan santai diadakan pada Jum`at (22/7/22) sedangkan bazar dilaksanakan sehari sebelum jalan santai pada Kamis (21-22/7/22).

Kegiatan bazar berlangsung diikuti oleh 30 pihak eksternal dan internal 20. Pada internal tersedia 10 meja untuk Dharma wanita dan 10 meja untuk mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik, Bazar ini otomatis untuk meningkatkan UMKM yang sebagian besar anggota dharma wanita juga mempunyai usaha untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Pada bazar yang berlangsung terdapat berbagai macam produk yang dijual oleh UMKM, diantaranya berbagai olahan makanan seperti Kue-kue khas Jambi, keripik, minuman herbal, madu,  Batik Jambi, bingkisan, kosmetik dan juga buku.

Ketua DWP UNJA, Ny. Daumi Rahmatika Sutrisno turut memberikan kata sambutan dalam acara mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan di keluarga besar UNJA.

“ Tujuan DWP dalam Dies Natalis kali ini adalah karena Dharma Wanita adalah organisasi perempuan yang anggotanya adalah istri para ASN di Lingkungan UNJA, otomatis ingin berkontribusi terhadap Universitas Jambi, selain itu tujuan kita terlibat dalam dies natalis ini adalah menunjukkan kebersamaan kita, kerjasama, kekompakan, kekeluargaan dan yang yang paling penting mencintai institusi Universitas Jambi,” ungkap Ny. Daumi Rahmatika.

Selain itu, beliau mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini tidak hanya pada Dies tetapi juga pada kegiatan wisuda. Beliau berharap DWP UNJA dapat memberikan kontribusi positif pada kegiatan tersebut.

“ Harapan saya semoga lomba-lomba ini tidak hanya pada saat Dies Natalis saja tetapi juga  mungkin pada acara wisuda dan acara-acara kita yang lainnya, DWP UNJA bisa ikut berkontribusi terhadap kegiatan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia dies natalis UNJA ke- 59, Dr. Ir. Syafwan, M.Sc., mengungkapkan ada berbagai rangkaian kegiatan perlombaan yang dilaksanakan.

“ Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unja ke-59 kita panitia diminta untuk melakukan berbagai kegiatan tidak hanya olahraga tapi juga kegiatan ilmiah, dalam olahraga ada tenis lapangan, sepakbola, tarik tambang, retak kudo, jalan santai, lomba pemakaian tekuluk serta kegiatan ilmiah dengan mengadakan seminar yang bersifat seminar yang terlaksana pada Kamis (21/07/2022),” ujar Syafwan.

Selain itu Dr. Muhammad Ali, S.Pd., M.Pd., Ketua Koordinator jalan santai turut mengungkapkan harapan tentang kegiatan jalan santai ini.

“ Boleh dikatakan puncak Dies Natalis UNJA yaitu penutupan nyanyi solo  dan jalan santai, untuk jalan santai diikuti lebih dari 500 orang keluarga besar dari pada Universitas Jambi, harapan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan menambah tali silaturahmi keluarga besar dari pada Universitas Jambi,” pungkas Muhammad Ali.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022