Bupati Batanghari bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Zulva Fadhil  hadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN)  tahun 2022 di Gedung Pemuda Muara Bulian, Senin.

"Dalam membangun dan menciptakan anak yang cerdas, para guru tidak hanya harus mendekati anak saja melainkan juga harus menjalin sinergi bersama orang tua wali murid sebab sebagian besar kegiatan anak lebih banyak di rumah," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, Senin (01/08)

Sementara itu, pemerintah daerah juga memastikan seluruh anak Batanghari memiliki identitas berupa akte kelahiran dan kartu identitas anak.

Ia juga menjelaskan, sebagai orang tua  perlu memastikan tumbuh kembang anak yang wajar dan mencegah  stunting, memastikan anak terlayani pendidikan dan kesehatan secara maksimal, melakukan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak, serta memastikan mendapatkan layanan sosial.

Dengan terselenggaranya peringatan pada tahun ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran para orang tua akan pentingnya kesehatan anak, serta masyarakat lebih peduli dengan kondisi anak-anak di sekitar lingkungan tempat tinggal.

"Kita berharap dengan diperingatinya hari anak nasional tahun 2022 ini, anak-anak semakin terjamin untuk masa depannya. Dan bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada hak-hak anak," ujarnya

Bupati Batanghari mengucapkan terima kasih seluruh kontribusi dari instansi vertikal serta seluruh stakeholder dan seluruh keanggota gugus tugas KLA Batanghari terhadap penyelesaian seluruh tahapan pelaksanaan evaluasi KLA tahun 2022.

"Dan capaian tahapan dilewati Kabupaten Batanghari berhasil memperoleh anugerah penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 ini," ujarnya
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022