Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon  memberikan sosialisasi mengenai produk kredit mantap 24 Bank Jambi kepada pelaku usaha mikro dari Danau Teluk Seberang Kota Jambi dalam kegiatan Sobat Sikapi di Jambi.

"Ibu-ibu kita Bank Jambi ada program kredit Mantap 24, ini bisa jadi solusi bagi ibu-ibu untuk penambahan modal usaha,"kata Direktur Bank Jambi Yunsak El Halcon  beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, El Halcon menerangkan skema pinjaman kredit mantap 24 ini. Kredit Mantap 24 merupakan kredit untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi yang diperuntukkan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) . 

"Kredit Mantap 24 Ini diperuntukkan bagi pelaku UMKM di Provinsi Jambi. Semakin berkembangnya UMKM, maka semakin meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat," katanya menuturkan.

Program Mantap-24, kata dia,  disenergikan dengan program Gubernur Jambi.  Untuk karakteristik program ini berupa memiliki kelayakan usaha minimal 6 bulan, menetap minimal 2 tahun, dan merupakan sektor ekonomi prioritas. 

"Ini bisa jadi solusi buat ibu-ibu mau menambah modal usaha, bisa dibilang ini nggak ada bunganya," katanya.

Kepala OJK Provinsi Jambi, Yudha Nugraha Kurata mengatakan program Kredit Mantap 24 dari Bank Jambi menjadi formulasi baru untuk membantu pelaku usaha di Jambi dalam proses pemulihan ekonomi nasional.

"Program ini bagus sekali, banyak UMKM yang terbantu dan kami dari OJK mensuport  Bank Jambi untuk terus membantu UMKM Jambi bangkit dari masa pandemi," jelasnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022