Bupati Batanghari M Fadhil Arief melakukan serah terima bantuan bedah rumah dari Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Batanghari bagi warga kurang mampu.

"Bantuan ini merupakan wujud dari tujuan Baznas dalam rangka memaksimalkan pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekat atau zis dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL)," kata Bupati Fadhil Arief, Minggu, (7/8)

Kegiatan serah terima bantuan bedah rumah badan zakat nasional (Baznas) kali ini persemian tersebut dilaksanakan di Rt 32 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian atau tepat di belakang SMP Negeri 21 Kabupaten Batanghari.

Sementara itu, program ini sangat tepat karena penyediaan rumah layak huni yang dilaksanakan melalui bedah rumah baznas pada saat ini merupakan bentuk nyata sinergitas pembangunan antara pemerintah daerah dan baznas.

Dalam membedah sebuah rumah, Baznas terlebih dahulu melakukan survei dengan melihat kondisi rumah, legalitas dan kepemilikan rumah serta penghasilan warga kurang mampu yang terpilih.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk perwujudan misi dan tujuan Baznas dalam memaksimalkan pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat, infaq dan sedekat atau ZiS," katanya

Selain itu, pihaknya berharap potensi ini akan terus meningkat dalam setiap tahunnya, sehingga distribusi pendayagunaan dana zakat diharapkan tidak hanya bersifat konsumtif tradisional, namun juga bisa bersifat konsumtif kreatif.

"Dengan mewujudkannya dalam bentuk lain seperti pemberian alat alat sekolah dan beasiswa, bahkan diharapkan ke depan juga bisa berkontribusi bersama-sama pemerintah daerah dalam program upaya percepatan penurunan stunting di Batanghari," tutupnya

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022