Wali Kota Jambi mengajak pelajar membagikan Bendera Merah Putih kepada pengendara di kawasan Tugu Keris Kota Jambi menjelang perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI 2022, Kamis.
 
Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan Pemerintah Kota Jambi menargetkan 10 ribu Bendara Merah Putih dibagikan kepada masyarakat di daerah tersebut.
 
"Target saya lebih dari 10 ribu tapi kalau nunggu segitu bisa seminggu lagi, sehingga pagi ini kita bagikan dahulu bendera yang terkumpul dengan mengajak pelajar untuk membagikan kepada pengendara mobil dan motor," kata Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dalam sambutannya.
 
Wali Kota mengatakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini bertujuan membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat agar meningkatkan rasa cinta Tanah Air.
 
"Mudah mudahan berjalan lancar, tertib sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) dan memunculkan kesadaran masyarakat di Kota Jambi untuk memasang bendera," terangnya.
 
Wali Kota mengimbau masyarakat memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai wujud kecintaan kepada negara saat perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.
 
"Kami wajibkan memasang Bendera Merah Putih jika tidak ada bendera bisa minta di kelurahan karena kita sudah siapkan semua," imbau Wali Kota Jambi.
 
Wali Kota juga menginstruksikan Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, RT untuk memonitor masyarakat yang belum memasang Bendera Merah Putih di rumah masing - masing.
 
"Pihak Kelurahan, RT, Babinsa dan Babinkamtibmas akan mendatangi masyarakat yang tidak memasang Bendera Merah Putih," terangnya.
 
Pembagian Bendera Merah Putih kepada pengendara motor dan mobil ini merupakan bagian dari instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melaksanakan gerakan pembagian dan pemasangan "10 Juta Bendera Merah Putih" di kendaraan menjelang perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.
 
Pemerintah Kota Jambi saat ini telah membagikan 5.127 lembar Bendera Merah Putih yang terdiri atas bendera untuk rumah dan bendera untuk kendaraan.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022