Sebanyak 2.835 siswa  dan mahasiswa di Kabupaten Batanghari mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa "Batanghari Tangguh" yang digulirkan oleh pemerintah daerah itu.

"Hingga batas waktu penutupan pendaftaran kemarin, tercatat  sebanyak 2.835 orang pendaftar, dan kini telah dilakukan proses verifikasi," kata Kabid  Pembinaan Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batangahari Muhammad Ridwan Noor di Muarabulian, Kamis.

Selain itu, di dalam program yang disediakan ini pemerintah setempat mencatat sudah ada 2.835 berkas pendaftar yang masuk.

"Saat ini dokumen pengajuan beasiswa itu akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu, sesuai kriteria yang telah ditetapkan pemerintah, yakni jalur prestasi dan kurang mampu," ujarnya

Pemerintah juga menegaskan, penerima beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi siswa yang belum terakomodasikan dalam Program Indonesia Pintar (PIP).

Beasiswa Batanghari Tangguh diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Batanghari sebagai upaya meningkatkan kualitas program dan pendidikan di daerah itu.

"Untuk pengajuan berkas bagi calon penerima beasiswa sudah ditutup, dan selanjutnya dilakukan tahapan verifikasi," ujarnya.

Dalam pendaftaran tersebut terdapat 801 orang mahasiswa, 557 orang dari tingkat SLTA dan sederajat, 481  siswa SMP dan 996 orang dari siswa SD ari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Batanghari.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022