Bupati Merangin H Mashuri menjadi juara pertama kategori terbanyak pada lomba "Mancing Mania" dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia , Minggu (14/8).

Pada lomba Mancing Mania yang berlangsung di  kolam pemancingan di Pematang Kandi tersebut, bupati berhasil memancing sebanyak 21 ekor ikan.

Sementara untuk kategori tercepat diraih Kepala BRI Merangin dan katergori terberat berhasil diraih Kasat Pol PP Merangin.

‘’Alhamdulillah, saya memang sangat suka memancing,’’ ujar Bupati.

Memancing jelas bupati, merupakan proses pembentukan karakter kesabaran. Dimana seseorang diuji kesabarannya saat menunggu umpan pancingnya dimakan ikan. Bila umpan pancing itu dimakan ikan, lalu ikannya lepas harus tetap sabar.

Selain itu lanjut bupati, memancing dapat melonggarkan beban kerja, sehingga pola pikir seseorang jadi fresh kembali.

 ‘’Ada suasana rilek yang dirasakan saat seseorang memancing ikan,’’terang Bupati.

Lebih dari itu tegas bupati, memancing juga mampu membina keikhlasan. Dapat atau tidak dalam memancing itu dibutuhkan keikhlasan seseorang yang memancing, kalau tidak ikhlas bisa jadi penyakit.

‘’Paling penting lagi saat kita mengikuti lomba memancing ini, terjadi silaturahmi dan keakraban antar peserta. Hari ini semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersenda gurau, mengobrol panjang lebar saat memancing,’’ ungkap Bupati.

Menariknya pada lomba Mancing Mania kali ini, semua peserta terutama para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin  yang menjadi peserta lomba, semuanya memakai peci dan sarung sebagai syarat pada lomba memancing HUT RI ini.

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022