Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Husni (40) korban yang tenggelam di Sungai Batang Asai Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun pada  hari pencarian ke-3, Jumat (26/8/2022).

Pria yang sebelumnya dilaporkan tenggelam  itu ditemukan sejauh 300 M dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Bungo, TNI, POLRI, BPBD, Damkar Sarolangun, PMI, dan juga masyarakat.

“Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dan langsung dibawa menuju rumah duka” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis.

“Kendala yang dihadapi Tim SAR Gabungan pada saat operasi SAR dilakukan adalah arus sungai yang sangat deras dan terdapat banyak ranting-ranting yang cukup menyulitkan pencarian” jelasnya.

Husni sebelumnya dilaporkan tenggelam di Sungai Batang Asai, Desa Kampung 7, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun pada pukul 13.00 WIB tanggal 24 Agustus 2022 ketika ia hendak menyeberangi Sungai Batang Asai.

Husni menyeberangi sungai menggunakan jerigen, tetapi pada saat sedang berada di tengah sungai, jerigen yang ia gunakan terlepas lalu korban terbawa arus sungai dan tenggelam.

Setelah mendapatkan info tersebut, pada hari yang sama pukul 13.20 WIB, diberangkatkan satu Tim Rescue Pos SAR Bungo menuju lokasi yang berjarak kurang Lebih 152 KM atau sekitar 3 Jam perjalanan.

“Kami berangkat menggunakan rescue truck dan membawa peralatan seperti rubber boat, peralatan water rescue, peralatan komunikasi, medis, dan APD personel”, kata Kornelis.

Pewarta: Nazela Azzahra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022