Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo bersama Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI. Supriono menggelar silahturahmi bersama Perwakilan BEM,Serikat Buruh/Pekerja Provinsi Jambi OKP Cipayung Plus Jambi, Senin (5/9)

 Kabid Humas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Mulia Prianto menyebutkan bahwa pada pertemuan tersebut perwakilan peserta rapat menyampaikan aspirasi dan menyikapi situasi saat ini. 

"Mahasiswa dan perwakilan serikat buruh/pekerja meminta solusi dan perpanjangan tangan dari Polri dan TNI selaku pengayom dan pelindung masyarakat," jelasnya.

Kapolda Jambi juga menanggapi masukan tersebut memberikan penjelasan dan pemahaman terkait situasi inflasi dan penyesuaian BBM yang dikeluhkan masyarakat saat ini.

"Kapolda Jambi secara pribadi senang melihat adek-adek mahasiswa yang kritis, silahkan menyampaikan pendapat tanpa melanggar hukum, kami TNI-Polri itu doktrin nya sama kita akan menyampaikan aspirasi saudara semua dan membantu apa yang menjadi kebijakan pemerintah untuk kesejahteraan rakyatnya," jelas Alumni Akpol 1997 ini.

Dijelaskan Mulia Prianto,  bahwa pemerintah Provinsi Jambi terus berusaha menangani permasalahan yang ada dan mencari solusi terbaik.

"Untuk inflasi Jambi tadi sore sudah mulai turun mencapai 7,7 persen dan tetap berupaya agar inflasi Jambi bisa setara dengan inflasi Nasional, kemudian untuk penyesuaian BBM pemerintah akan memberikan subsidi dan akan kita kawal agar tepat sasaran dan untuk permasalahan angkutan batu bara akan segera dilakukan pembukaan jalur," terangnya.

Dia menambahkan, Polri dan TNI akan menyampaikan kepada pemerintah terkait apa yang dibahas pada pertemuan ini dan akan bersama-sama memberikan solusi terbaik.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022