Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief lakukan peresmian program Bedah Rumah Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tahun 2022, acara tersebut di Desa Ampelu Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari. 

"Program Bedah Rumah tersebut merupakan bentuk yang nyata sinergitas pembangunan antara Pemerintah Daerah dan Baznas," Bupati Fadhil , pada Rabu (7/9).

Menurut Fadhil, Zakat juga dapat didistribusikan dalam bentuk barang-barang produktif, atau distribusi dalam bentuk lain seperti bantuan permodalan bagi pedagang/pelaku usaha mikro dan kecil.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan seluruh pengurus Baznas atas terselenggaranya Program Bedah Rumah ini," katanya

Ia juga mengatakan, pendayagunaan dana zakat juga bisa bersifat konsumtif kreatif, dalam bentuk lain seperti pemberian alat-alat dan beasiswa sekolah.

Pendayagunaan dana zakat hendaknya terus dioptimalkan setiap tahunnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat di Kabupaten Batanghari.

Pihaknya juga berharap kedepannya Baznas bisa berkontribusi bersama-sama Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Batanghari.

"Kedepannya dengan ada program BAZNAS menjadi yang terdepan dalam ikut serta mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Batanghari," katanya

Dalam acara tersebut Bupati M Fadhil Arief juga secara resmi memulai  bedah rumah BAZNAS di rumah  M Syahrial selaku mustahik.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022