Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi gelar kampanye  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas  (Kamseltibcar lantas ) kepada  masyarakat  di kawasan "car free day" di kabupaten serta  kota di Jambi, Minggu (18/9).

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, mengatakan, kegiatan car free day ini dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara  ke-67 tahun 2022 dengan sasaran masyarakat yang berkunjung di lokasi car free day. 

" Untuk lokasi car free day yaitu di Tugu Keris Siginjai Jambi, Citra Raya City Muarojambi, Alun-Alun Kota Kuala Tungkal,  Bulian Sport Center , dan jalan jalur 2 depan Kantor Bupati Merangin," katanya.

 Kombes Pol Dhafi menerangkan, ada berbagai kegiatan yang dilakukan pada saat car free day diantaranya adalah memberikan himbauan akan pentingnya masyarakat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas . 

" Kita juga memberikan atau membagikan helm kepada masyarakat," jelasnya. 

Ditlantas Polda Jambi turut memberikan pelayanan SIM keliling  kepada masyarakat, bait itu buat baru maupun memperpanjang SIM serta memberikan pelayanan Samsat keliling  kepada masyarakat.

" Tujuannya adalah mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan, " katanya menambahkan.

Selain itu Ditlantas Polda Jambi, Satlantas Polres jajaran Polda Jambi juga telah menggelar berbagai kegiatan seperti anjangsana ke kediaman purnawirawan Polisi Lalu Lintas dengan memberikan sembako serta ke masyarakat.

" Harapan kita semoga masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dan senantiasa taat berlalu lintas pada saat berkendara, " terangnya.

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022