Kepolisian Daerah (Polda) Jambi memprioritaskan inovasi berbasis teknologi pada jajaran Ditlantas Polda Jambi yang terintegrasi.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jambi, Inspektur Jendral Polisi A. Rachmad Wibowo saat menghadiri pelaksana syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 yang digelar Ditlantas Polda Jambi di Kota Jambi, Kamis.

"Karena pada saat ini satu program prioritas Polri Presisi adalah peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis IT dan terintegrasi," katanya.

Kapolda Jambi juga menyampaikan kepada Dirlantas Polda Jambi, apabila mempunyai inovasi terbaru harus dijaga dan dibuatkan administrasinya.

Dia menyampaikan kepada seluruh personel Ditlantas Polda Jambi untuk tetap jaga kekompakan dan berikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Teruslah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Komisaris Besar Polisi Dhafi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa pada saat ini telah melakukan beberapa inovasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, diantaranya yaitu dengan membuat aplikasi Siaga Lantas Jambi dengan terdapat beberapa fitur "panic button" memasang CCTV di 14 titik lintasan angkutan batu bara.

"Sudah ada beberapa inovasi yang kita lakukan diantara untuk lintasan batu bara itu," katanya.

Beragam inovasi berbasis teknologi yang sudah dilakukan oleh Ditlantas Polda Jambi yakni regident center siginjai yaitu aplikasi berbasis android tentang SIM, STNK, dan BPKB, yang terkoneksi dengan sistem ranmor dan pengemudi Ditlantas Polda Jambi salam rangka peningkatan pelayanan yang lebih mudah bagi masyarakat.

Selain itu juga inovasi Jambi Police Body Cam (kamera badan kepolisian Jambi) yakni sebagai alat untuk melakukan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan tugas personil Polri di lapangan. Selain itu, ada pula WEB2SMS adalah terobosan kreatif Ditlantas Polda Jambi untuk memberitahu kepada masyarakat bahwa BPKB, STNK dan TNKB telah selesai dan bisa diambil. Inovasi ini memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menerima pelayanan Ditlantas Polda Jambi.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022