Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batanghari. 

"Pancasila merupakan pemersatu bangsa, sebab dari berbagai macam keragaman yang ada di negara ini dapat disatukannya," kata Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar, Sabtu (1/10)

Momentum ini juga memberikan pelajaran bagi semua elemen, bahwa perjuangan untuk mempertahankan Pancasila bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu saat ini tugas warga negara agar dapat mempertahankan dan nilai-nilai pancasila dalam seluruh eksistensi kehidupan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah harus mampu menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Sehingga Pancasila ini tetap berdiri satu dan tidak luntur di masyarakat.

"Dan untuk semua Pancasila ini tidak hanya di hafal sila-silanya saja, melainkan secara bersama harus dapat mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya, sebab tanpa diamalkan  maka nilainya akan nihil," kata Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Anita Yasmin.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Batanghari serta pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
 

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022