Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menyepakati kerjasama pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan usia muda melalui pelaksanaan kompetisi Liga Pelajar.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU antara kedua belah pihak yang dilakukan oleh Ketua Asprov PSSI Jambi Mohammad Fadhil Arief dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra di Jambi, Senin.

Menurut Kepala Humas PSSI Jambi, Husien, penandatanganan kerjasama itu disaksikan anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Jambi, Syafril Saputra, Zarfina Yenti, Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi, Reza Hadinata beserta sejumlah anggota.

Dalam kesempatan itu   Ketua Asprov PSSI Jambi, Mhd Fadhil Arief mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan selain pengembangan sepak bola di Jambi khususnya di kalangan usia muda atau pelajar juga untuk membentuk karakter pelajar menjadi karakter yang kuat dan menumbuhkan jiwa sportif.

"Berangkat dari tekad yang kuat untuk memajukan persepakbolaan di Provinsi Jambi, saya juga ingin para pelajar kita terhindar dari aktivitas atau kegiatan negatif yang dapat menghancurkan masa depan mereka dan melalui kegiatan positif seperti salah satunya sepak bola, kita berharap dukungan semua pihak agar kerjasama ini terlaksana dengan baik," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi mengatakan bahwa kerjasama ini sesuatu yang sangat menggembirakan bagi dunia pendidikan khususnya bagi pelajar di Provinsi Jambi dan melalui kerjasama ini di harapankan terbentuk karakter yang baik bagi para pelajar di Jambi.

"Pembinaan usia muda kita mulai dari tingkat SMA dan SMK dahulu dan kami berharap Liga Pelajar Jambi dapat dilaksanakan secepatnya,"katanya.

Dalam kerjasama itu juga menyangkut pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait kursus pelatihan sepak bola khusus guru olahraga di tingkat SMA dan SMK dimana hal itu juga terkait dengan peningkatan kompetisi guru olahraga khusus olahraga sepak bola dan Liga Pelajar akan dilaksanakan awal 2023 mendatang. Melalui Nota kerjasama Kesepahaman antara PSSI dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tahapan nya sudah dimulai November tahun ini.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022