Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka  kunjungan kerja  Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi,  Kamis, (20/10/2022).

Apel kesiapan digelar di lapangan upacara Makorem 042/Gapu  Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Rabu.

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait di Wilayah Provinsi Jambi.

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin saat membacakan amanat Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pamwil Pam VVIP, menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Jambi.

"Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP," kata Ali Aminudin.

Kasrem juga menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas Pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan.

Kasrem pada apel gelar pasukan itu menekankan diantaranya pertama fahami dan kuasai protap pengamanan VVIP yang berlaku, kedua pegang teguh disipilin dan pahami rantai komando yang berlaku di lapangan, ketiga, cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul, jangan lengah dan keempat utamakan faktor keamanan personel maupun material.

 

 

 

 

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022