Sebanyak 68 peserta ambil bagian pada Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Speed Rally 2022 yang digelar di Swarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, 21-23 Oktober 2022.

"Kegiatan kejurnas otomotif yang digelar di Kabupaten Bungo ini menjadi sebuah kebanggaan bagi daerah, sekaligus memberikan banyak dampak dan keuntungan dari kegiatan ini, selain pembinaan olahraga otomotif juga mendukung ekonomi masyarakat," kata Bupati Bungo H Mashuri saat membuka kejurnas otomotif itu, Jumat.

Selain dihadiri para atlet dan mekanik tim peserta, hadir pula pada kegiatan itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi AM Guntur  yang juga pemilik sirkuit khusus sprint dan speed rally itu.

Bupati Bungo menyambut baik kegiatan kejurnas tersebut yang menarik minat masyarakat untuk menonton kegiatan kejuaraan nasional otomotif itu.

Penonton  memadati ruang  sirkuit Suwarnadwipa yang disiapkan oleh panitia untuk untuk menyaksikan ajang otomotif bergengsi di tanah air itu.

Para pedagang kuliner, kerajinan dan lainnya berjejer di sekeliling sirkuit. Beberapa diantaranya menyajikan makanan dan kerajinan khas Kabupaten Muara Bungo.

Ketua IMI Provinsi Jambi AM Guntur mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Kejurnas Sprint & Speed Rally tahun 2022 di Muara Bungo. Adanya kegiatan ini, perekonomian Provinsi Jambi khusus Kabupaten Bungo terangkat. Perputaran rupiah di daerah meningkat dengan banyaknya pengunjung yang datang dari luar kota.

"Selain menjadi ajang prestasi para peserta, kejurnas ini memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat, dengan perputaran uang kami perkirakan mencapai Rp15-20 miliar," katanya.

Sementara itu CEO SNC Memen Harianto menyebutkan kejurnas rally dan sprint rally ini berlangsung selama 3 hari, pada 21, 22, 23 Oktober 2022.

"Kejurnas sprint reli putaran IV dan kejurnas reli putaran IV dan V. Kegiatan ini diikuti peserta 68 peserta," jelasnya.


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022