Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Zakaria Ansori mengatakan semangat Hari Santri Nasional yang berawal dari resolusi jihad bisa menumbuhkan semangat para santri dan pengelola para pondok pesantren untuk terus membina dengan lebih baik lagi.

"Belajar dengan sebaik baiknya mencintai NKRI dan terus berkembang sesuai dengan zaman pada saat ini dan memberikan pendidikan pengajaran secara lebih baik lagi." kata Zakaria Ansori di Kualatungkal,  Sabtu (22/10)

Lanjut Zakaria menyampaikan dengan lajunya perkembangan zaman yang seperti sekarang ini pondok pesantren adalah salah satu yang tepat dalam mendidik anak.

"Karena pondok pesantren adalah salah satu lembaga yang diharapkan bisa menjaga anak anak dari pengaruh pengaruh negatif yang datang dari luar," katanya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat, usai mempimpin upacara Hari Santri Nasional di Kabupaten Tanjungjabung Barat bertempat di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, memakai tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

Di tengah gerimis hujan upacara ini diikuti oleh 3.000 peserta yang terdiri dari unsur santri dari 18 pondok Pesantren se-Kabupaten Tanjungjabung Barat, OPD, serta Organisasi Keagamaan dan kemahasiswaan.

Usai memperingati Hari Santri Nasional Bupati Anwar Sadat mengatakan, Pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan seluruh stekoder yang ada memperingati Hari Santri Nasional yang diadakan pada tahun ini.

"Setelah beberapa tahun terhenti karena dampak covid 19. Oleh karena itu kami berharap pada peringatan hari santri ini. Nilai nilai santri, perjuangan patriotisme, kecintaan tanah air patut kita teladani dari para ulama, santri terutama bagi penyelenggara Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat," katanya.

Kemudian Anwar Sadat mengatakan kedepannya dalam memperingati Hari Santri Nasional ini akan terus ditingkatkan dan kalau hari ini dihadiri oleh santri,mudah mudahan tahun depan kita buat surat edaran kembali seluruh ASN kita libatkan.

Dengan harapan agar nilai nilai santri bisa diserap oleh para pegawai negeri hingga bersama sama berkolaborasi dalam rangka membangun negara.

"Cinta tanah air dan bersama memajukan masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat.Selamat hari santri semoga hari santri ini menjadi keberkahan bagi kita semua," kata Anwar Sadat.




 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2022